KAMPUNG 76 RT 6,7 RW 30 DESA BATURSARI JUARA I

Kampung 76 Desa Batursari RT 7,6 RW 30 Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak menyabet juara l dalam Lomba Kampung Juara tahun 2020.
Adapun juara ll diraih gang Bugenfil Desa Buko RT 02 RW03 Kecamatan Wedung, sedangkan juara ke lll diraih Gang Jambu Desa Kedondong Rt 1-3 RW 5 Kecamatan Demak. Penyerahan hadiah para pemenang lomba kampung juara oleh Wakil Bupati Demak Djoko Sutanto di ruang Balroom wakil bupati, Rabu ( 26/8/20). Turut mendampingi penyerahan tersebut Sekda Demak Singgih Setyono, Kadinperkim Akhmad Sugiharto kadinkes Guvrin Heru Putranto.
Dalam acara pengumuman pemenang Lomba Kampung Juara Wakil Bupati Djoko Sutanto berharap mampu memotivasi, mengedukasi dan memberi contoh masyarakat lain sehingga semakin banyak muncul kampung impian yang indah.
“Saya juga meminta kepada seluruh peserta lomba untuk bisa merawat mempertahankan dan mengembangkan apa yang sudah dibangun. Dan tetap merawat kondisi yang sudah ada sebab merawat lebih sulit daripada membangun,” pinta Wabup Djoko.
Sementara Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Akhmad Sugiharto, sebagai penyelenggara lomba kampung juara menyampaikan, lomba dilaksanakan sebagai salah satu cara untuk menumbuhkan semangat kebersamaan, kebanggaan terhadap lingkungan pemukimanya.
“Adapun tujuan utamanya agar memotivasi munculnya kampung impian baru dengan pendanaan swadaya, jadi tidak harus menunggu dana dari pemerintah untuk membangun kampung yang indah. Selain itu juga untuk persiapan mengikuti lomba hari habitat propinsi jateng serta salah satu upaya meraih adipura,” jelasnya.
Lebih lanjut Sugiharto menjelaskan, untuk juara l,ll,lll mendapatkan hadiah thropy dan piala serta uang pembangunan masing masing Rp. 130 juta, Rp. 125 juta, Rp. 100 juta. Sedangkan juara harapan l,ll dan lll mendapatkan piagam serta uang pembangunan Rp. 50 juta.
“Hadiah extra juga kita serahkan pada 10 peserta lainya yang belum menjadi juara berupa peralatan mesin potong rumput dan elektrik spayer ” pungkasnya.(rr)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan