Kepala Desa Batursari Tegaskan, Jangan Ada Intimidasi Kepada Warga Saya Soal BLT BBM Dan BLT dari Dinas Sosial

  • Sep 13, 2022
  • Magfurin, S.Kom.

Kepala Desa Batursari Kecamatan Mranggen Sutikno,S.E, Mengadakan inspeksi mendadak ( Sidak ), langsung kepada Agen E-warung yang ada di wilayah Desa Batursari , pada Senin. (12/9/2022).

Banyak warga yang mengeluh Soal adanya bantuan BLT BBM Dan BLT dari Dinas Sosial ( Kemensos ). Yang diharuskan mengambil di E- warung Bu, is yang ada di Pucang Karya Toko Fajar,

Dengan adanya Sidak langsung kepada Desa, Pihak PT POS INDONESIA Ambil tindakan dengan menarik semua undangan yang ada di E-warung untuk di serahkan Ke Kantor Desa, Dan undangan sudah di bagikan ke setiap RW, biar RW yang meneruskan undangan tersebut ke warga langsung, tegas Lurah Desa Batursari, Sutikno S.E.

 “Kades Batursari Kecewa”

Seharusnya saya sebagai kepala Desa di kasih tau soal adanya bantuan BLT BBM Dan BLT dari Dinas kementerian Sosial.

“Saya minta jangan ada intimidasi kepada warga saya, soal adanya bantuan tersebut, terserah mereka mau di belanjakan di mana saja, tegas Kades Batursari. Sutikno.

Soal adanya ATM sembako yang diduga di tahan di E-warung, saya minta di kembalikan ke warga karena itu haknya warga,

Menurut Kades Batursari,ada warga yang takut kalau namanya di coret dari bantuan BLT, karena ada aduan warga ke saya, Itu di tepis sama Bu,is yang punya warung.

Mereka biar memilih sendiri mau beli di warung mana saja, karena tidak ada keharusan harus belanja di E-warung, saya pengen semuanya Itu transparansi,

Saat E-warung mau di wawancarai oleh wartawan menolak, jangan di Video, ucapnya kepada wartawan.

Di warung Bu Sri, saat di temui wartawan mengatakan, saya kensel dulu mas karena ada arahan, saya bilang sama Pihak POS ,ucap Bu, Sri ini sistemnya bagaimana? Ucap Bu, Sri, Dan sembako semua di Drup dari pak lurah Karangsono ( Mustakim ), jelasnya, kepada wartawan.

Ada beberapa sembako dari pak lurah Karangsono,ucap E-warung Bu, Sri, seperti Beras,ada telur,daging ayam,kacang ijo kadang Bawang, ucap E-warung Bu Sri, kepada wartawan saat di temui di warungnya Senin (12/9/2022).

Sekali lagi saya minta jangan ada intimidasi kepada warga saya untuk mengarahkan harus belanja di E-warung yang di tunjuk oleh orang – orang yang mau mencari keuntungan pribadi. Pungkasnya. ( Adi ) Demak- (12/9/2022), jateng.kabardaerah.com –